Ibukota Indonesia – KAI Logistik berhasil meraih tiga penghargaan dalam event Stellar Workplace Award 2024 yang dimaksud menunjukkan komitmennya pada menciptakan lingkungan kerja yang dimaksud mendebarkan dengan keterlibatan pegawai.
“Penghargaan ini menjadi wujud keberhasilan perusahaan di menciptakan lingkungan kerja yang digunakan dinamis, serta sesuai dengan ekspektasi pekerja pada beberapa aspek," kata Direktur SDM KAI Logistik Reska Putri Praslita di pernyataan dalam Jakarta, Sabtu.
Tiga penghargaan yang digunakan diterima KAI Logistik pada event tahunan ke-9 ini, pertama penghargaan dengan kategori Top 5 Stellar Workplace Award for Medium Size Employer; kedua Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment; kemudian ketiga Stellar Workplace Recognition in Employee Satisfaction.
"Penghargaan ini kami terima di Ibukota Indonesia pada Kamis (31/10)," ujarnya.
Reska menyampaikan bahwa KAI Logistik berhasil memacu keterlibatan pekerja hingga kepuasan pekerja juga memotivasi pekerja untuk memberikan kontribusi positif terhadap kesuksesan Perusahaan.
Menurutnya, KAI Logistik, anak usaha KAI, membuktikan eksistensinya sebagai salah satu employer dengan keterlekatan pegawai dengan nilai indeks yang lebih tinggi melalui peraihan tiga penghargaan ke event Stellar Workplace Award 2024 dengan tema ”Engaging Talent Through Digital Experience”.
Reska berharap dengan komitmen lebih tinggi pekerja akan berubah menjadi pondasi utama yang akan membantu perusahaan mencapai kinerja optimal guna memberikan layanan terbaik pada memenuhi harapan kemudian permintaan pelanggan yang mana akan bermuara pada kepuasan pelanggan.
KAI Logistik berjanji untuk terus memperhatikan, mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas lingkungan kerja demi menciptakan kondisi yang dimaksud mengupayakan perkembangan para pekerja pada dinamika perusahaan juga tantangan bidang usaha yang semakin ketat.
Pencapaian kemudian keberhasilan implementasi strategi perusahaan digerakkan oleh roda sumber daya manusia yang mana kompeten lalu bernilai.
Selain melalui tahapan perekrutan talenta perusahaan yang terarah, KAI Logistik juga memverifikasi kegiatan pengembangan profesional yang digunakan komprehensif.
"Peningkatan keterampilan kemudian kompetensi berubah menjadi modal besar pada mempersiapkan aset terpenting perusahaan berubah jadi pemimpin di masa depan," tutur Reska.
Lebih lanjut, beliau mengutarakan bahwa suksesi yang dimaksud juga salah satunya diimplementasikan melalui inisiatif Project Management Office juga Talent Management yang dimaksud bermetamorfosis menjadi kegiatan unggulan SDM di mengembangkan perusahaan perusahaan serta melakukan konfirmasi rantai regenerasi pemimpin perusahaan.
Perolehan penghargaan yang dimaksud berdasarkan penilaian melalui survei terhadap pekerja KAI Logistik untuk mengukur lalu mengkonfirmasi tingkat keterlekatan pekerja.
Melalui pengukuran survei tersebut, KAI Logistik menunjukkan indeks keterlekatan pekerja yang besar juga menjadi salah satu dari lima besar daftar perusahaan dengan tingkat keterlekatan tertinggi pada kategori perusahaan berukuran sedang.
Selain itu, KAI Logistik juga menunjukkan indeks komitmen karyawan besar pada melakukan extra-miles kontribusi positif terhadap kesuksesan Organisasi serta mempunyai indeks kepuasan karyawan membesar yang mana tercermin pada pernyataan positif pekerja tentang Perusahaan terhadap rekan kerja, calon karyawan maupun pelanggan.
Reska menambahkan, kepuasan pekerja mencerminkan bagaimana merekan merasa telah lama terpenuhi kebutuhannya dari beraneka indikator seperti lingkungan kerja, penghasilan yang dimaksud diterima, kesempatan mengembangkan diri, pengakuan menghadapi hasil kerja, maupun hubungan dengan sosial antar rekan kerja.
"Kami menyadari bagaimana keterkaitan antara kepuasan juga komitmen, semakin tinggi kepuasan kerja maka akan semakin besar pula komitmen merek terhadap perusahaan khususnya pada mengambil peran kemudian kontribusi," kata Reska.
Artikel ini disadur dari KAI Logistik sabet tiga penghargaan ajang “Stellar Workplace Award”